PYRAMID GIZA

PIRAMIDA GIZA

Piramida Giza adalah monumen paling terkenal dari Mesir kuno. Struktur batu besar dibangun sekitar 4500 tahun yang lalu di dataran tinggi padang pasir berbatu dekat dengan Sungai Nil. Tapi piramida Mesir menarik lebih dari sekedar untuk makam raja. Misteri sekitar simbolisme mereka, desain dan tujuan telah mengilhami debat hangat. Sangat mungkin bahwa banyak dari misteri tidak akan pernah terpecahkan …
Gambar Piramida Giza, Mesir Gambar Sphinx di Giza
Kebangkitan dan kejatuhan era piramida

Piramida melambangkan Mesir kuno, namun yang terbesar dibangun selama kurun waktu singkat di awal sebuah peradaban yang berlangsung hampir tiga ribu tahun. Piramida Mesir besar pertama adalah Piramida Langkah di Saqqara, dibangun selama dinasti ketiga dari Kerajaan Lama untuk melindungi tubuh dari Djoser raja yang meninggal sekitar 2649 SM. Itu adalah prestasi ini yang digembar-gemborkan usia pendek tapi luar biasa dari batu piramida raksasa di Mesir kuno.

Kebangkitan dan kejatuhan era piramida

 

Piramida melambangkan Mesir kuno, namun yang terbesar dibangun selama kurun waktu singkat di awal sebuah peradaban yang berlangsung hampir tiga ribu tahun. Piramida Mesir besar pertama adalah Piramida Langkah di Saqqara, dibangun selama dinasti ketiga dari Kerajaan Lama untuk melindungi tubuh dari Djoser raja yang meninggal sekitar 2649 SM. Itu adalah prestasi ini yang digembar-gemborkan usia pendek tapi luar biasa dari batu piramida raksasa di Mesir kuno.

Prestasi terbesar dari pembangun piramida adalah Piramida Giza, dibangun di dekat ibu kota Memphis untuk raja-raja dinasti keempat Khufu, Khafre dan Menkaure yang memerintah melalui 2589-2504 SM. Tapi bangunan piramida segera memudar sebagai kekuatan dan kemakmuran raja-raja Mesir melemah dengan berakhirnya Kerajaan Lama.
Piramida besar pertama di Mesir adalah Piramida Langkah untuk Djoser raja. Pada dasarnya enam mastabas ditumpuk (makam struktur) dari penurunan ukuran, itu adalah prestasi besar dan struktur batu tertua di dunia monumental. Dibangun di Saqqara, sekitar 15 kilometer dari Giza.

Gambar Piramida Giza, Mesir
Kemenangan akhir bagi orang Mesir Kerajaan Lama. Para perkasa piramida Menkaure, Khafre dan Khufu di Giza.

MISTERI PIRAMIDA GIZA

Pada saat Great Pyramid di Giza Mesir dibangun, jika berdasarkan keadaan Piramid serta tenaga kerja yang mendirikannya, Para Arkeolog memperkirakan Penduduk Mesir ketika itu mencapai 50 juta orang

Diperkirakan PIRAMID tersebut dibangun pada sekitar tahun 3.000 sebelum masehi, dimana penduduk dunia baru sekitar 20 juta orang

Jika seluruh penduduk dunia di tahun 3.000 Sebelum Masehi, dikumpulkan di Mesir… ternyata masih ada 30 juta orang misterius

Siapakah 30 juta orang Misterius itu ????

Setidaknya ada 2 teori….

1. Ke-30 juta orang itu, ALIEN dari Planet lain

UFO (Pesawat ALIEN) dan Mesir Kuno

Laporan paling tua mengenai pesawat dari luar angkasa yang mendarat dibumi ini berasal dari abad ke-15 sebelum Masehi, yaitu pada sebuah tulisan Mesir kuno (papirus) yang merupakan bagian dari buku harian Raja Thutmosis III (1504-1450 SM) yang merupakan raja Mesir terbesar dimasa lalu dengan daerah kekuasaannya sampai kesungai Euphrat dan Sudan.

Laporan itu terjadi pada salah satu ekspedisi penaklukkan yang dipimpinnya langsung, dimana dalam perjalanannya Thutmosis III melihat adanya sebuah lingkaran api muncul diangkasa dengan panjang sekitar 1 rod atau ± 5 meter tanpa mengeluarkan suara dan perlahan bertambah tinggi naik keangkasa menuju keselatan dan menghilang dikegelapan malam…

2. Piramid dibangun, jauh lebih awal dari yang diperkirakan

Diperkirakan ribuan tahun yang silam, Mesir pernah dihuni satu bangsa yang memiliki teknologi tinggiMasyarakat ini kemudian musnah, ketika terjadinya bencana banjir global di bumi (Bencana Nuh).

Melalui bekas yang dimakan karat (erosi) pada permukaan badan Sphinx, ilmuwan memperkirakan bahwa masa pembuatannya mungkin lebih awal, paling tidak 10 ribu tahun silam sebelum Masehi.

Seorang sarjana John Washeth juga berpendapat: Bahwa Piramida raksasa dan tetangga dekatnya yaitu Sphinx, jika dibandingkan dengan bangunan masa kerajaan ke-4 lainnya, sama sekali berbeda, Sphinx diperkirakan dibangun di masa yang lebih purba.

Dalam bukunya “Ular Angkasa“, John Washeth mengemukakan: perkembangan budaya Mesirmungkin bukan berasal dari daerah aliran sungai Nil, melainkan berasal dari budaya yang lebih awal.

Ahli ilmu pasti Swalle Rubich dalam “Ilmu Pengetahuan Kudus” menunjukkan: pada tahun 11.000 SM, Mesir pasti telah mempunyai sebuah budaya yang hebat. Pada saat itu Sphinx telah ada, hal ini bisa terlihat, pada bagian badan Sphinx yang jelas sekali ada bekas erosi. Diperkirakan akibat dari banjir dahsyat di tahun 11.000 SM.

Apa tujuan dari piramida Mesir?

Orang-orang Mesir kuno percaya bahwa kematian di Bumi adalah awal dari sebuah perjalanan ke dunia berikutnya. Tubuh dibalsem raja dimakamkan di bawah atau di dalam piramida untuk melindunginya dan memungkinkan transformasi dan kenaikan ke akhirat, dan tempat di antara para dewa.

Setiap Piramida Giza merupakan bagian dari kompleks piramida yang mencakup sebuah kuil kamar mayat sebelah mana ritual untuk raja mati dan untuk para dewa Mesir mungkin telah dilakukan. Sebuah jalan lintas berlari ke sebuah kuil yang lebih rendah di dekat dataran banjir sungai Nil yang bertindak sebagai gerbang ke kompleks. Kompleks di sekitar Piramida Besar Khufu juga termasuk tiga piramida kecil untuk ratu nya, lubang untuk kapal penguburan dan makam mastaba banyak untuk keluarga kerajaan dan pejabat.

Foto Sphinx dan Piramida Khafre, Giza, Mesir
Sphinx Agung di depan Piramida Khafre. Usia dan tujuan Sphinx diperdebatkan, tapi mungkin bagian dari kompleks Piramida Khafre.

Piramida Giza, Mesir kuno
Bentuk piramida mungkin telah mewakili sinar matahari yang raja mati akan digunakan sebagai jalan ke alam surgawi. Atau, mungkin dilambangkan gundukan primordial dari mana orang Mesir percaya dunia diciptakan.

Para raja Khafre (Chephren) dan Menkaure
Agen para Dewa
Selama era Kerajaan Tua, raja-raja Mesir mulai menekankan asosiasi ilahi mereka dan orang-orang mereka percaya mereka untuk menjadi manifestasi dari dewa Horus. Setelah waktu dari Khufu, raja juga diproklamirkan sebagai anak dewa matahari besar Re. Setelah kematiannya, raja menjadi terkait dengan Osiris, Horus dan ayah dari dewa dunia bawah. Kekuatan yang sakral raja diteruskan kepada penguasa baru – biasanya anaknya.

Piramida Agung Giza

Piramida Agung Giza
Kheops-Pyramid.jpg
Lokasi Giza, Egypt
Status Selesai dibangun
Dibangun sekitar 2560 SM
Ketinggian
Atap 138.8 m, 455.2 ft
(Tinggi sebenarnya: 146.6 m, 480.9 ft)

38 thoughts on “PYRAMID GIZA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s